Sabtu, 21 Oktober 2017

Penyebab Pembuluh Darah Pada Mata Pecah

Mata sama pentingnya dengan organ tubuh lainnya yang kita miliki. Bahkan, mata termasuk organ penting sebab, dengan adanya mata kita bisa melihat seperti apa dunia kita. Diluar itu, menjaga kesehatan mata juga harus dilakukan. Jangan sampai mata kita yang terlahir sehat tidak terawat dengan baik karena tidak mendapat asupan nutrisi yang harusnya kita penuhi.



Sama seperti organ tubuh lainnya, mata memiliki pembuluh darah yang berfungsi sebagai penyalur oksigen dan nutrisi ke retina. Pembuluh darah ini juga harus menjadi perhatian, sebab jika pembuluh darah mata pecah, efeknya akan berdampak langsung pada mata bahkan penglihatan.

Pada umumnya, pecahnya pembuluh darah pada mata yang terjadi disebut sebagai Subconjunctiva. Kondisi ini tidak terlalu menyebabkan masalah dipenglihatan tapi ketidaknyamanan pada mata secara menyeluruh. Hanya saja, penampilan mata kita terlihat menyeramkan jika dilihat oranglain.

Ada beberapa faktor penyebab mengapa seseorang bisa mengalami Subconjunctiva, diantaranya :


  • Mengalami trauma mata.
  • Mengalami peningkatan tekanan darah mendadak yang terjadi saat bersin, batuk, tertawa dan sembelit).
  • Pengguna aspirin.
  • Mereka yang kekurangan asupan Vitamin K, dan.
  • Orang yang telah menjalankan operasi mata katarak / lasik.


Mata merah yang terjadi akibat pembuluh darah mata pecah ini bisa dihilangkan dengan menggunakan air mata buatan, walaupun efeknya tidak akan mengembalikan pembuluh darah yang pecah seperti semula. Jika kondisi yang terjadi semakin memburuk hingga menimbulkan iritasi mata, itu tandanya segera melakukan kunjungan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Posted by Walatra Sehat Mata Softgel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar